kajian muslim

Kumpulan Tentang Doa Doa

Hikayah Raja Yang Membangun Kota

Assalamualaikum, kali ini kajianmuslim.net akan membagikan kisah dari seorang raja yang membagun kota yang sangat indah, raja ini sangat pandai dalam mendekorasi sebuah bangunan sehingga dapat memaksimalkan apa yang ada, kalo dizaman sekarang mungkin lebih disebut dengan sebutan insinyur :) , nah bagai mana keseruan dari cerita ini, silahkan baca dibawah.

Pada jaman dulu ada seorang raja yang membangun kota yang sangat indah, membuat orang terpana saat melihatnya dengan pemandangan yang bagus, sesudah selesai membangun kota lalu raja mengundang para tamu untuk memeriahkan kota baru yang dianggap oleh raja kota yang paling indah.

Dalam waktu yang sudah di tentukan, para tamu pada berdatangan melihat-lihat kota tersebut, dipintu kota diadakan petugas yang bertugas untuk menanyakan kepada tamu yang keluar dari kota itu, menanyakan apa kekurangannya kota ini? Semuanya menjawab tidak ada kekurangan sama sekali. Tetapi ada satu rombongan para tamu yang cerdas dan tinggi ilmunya, jawabnya: ada dua kekurangan, lalu rombongan itupun ditahan, terus oleh para petugas dilaporkan kepada raja, kata raja: Aku tida akan merasa senang kalo kota ini masih ada kekurangannya. Rombongan itupun dipanggil oleh raja. Sesudah hadir semuanya lalu raja bertanya: Apa kedua kekurangan yang kalian maksudkan itu, Jawab rombongan: Sangat disayangkan bahwa kota ini akan rusak dan yang punya kota ini akan mati.

Kata raja: Apakah kamu tau tempat yang tidak akan rusak dan yang tidak akan mati yang punya kotanya? Kata rombongan: Tentu saya tau, tempat itu namanya yaitu surga tempat kenikmatan. Setelah itu dalil-dalilnya pun diterangkan. Begitu juga neraka tempat bermacam macam siksaan diterangkan dengan jelas, lalu sang raja di ajak beribadah kepada Allah ta’ala, raja menuruti ajakan rombongan tersebut, hilang kesombongannya, bahagia telah mendapatkan hidayah, ibadah kepada Allah ta’ala.

Itulah kisah dari seorang raja yang membangun kota, untuk hikayah ini saya akhiri sampai disini, akhir kata saya ucapkan wasalam, jika teman teman ada yang mau bertanya tentang agama islam, silahkan kirimkan pesannya melalui email, insya Allah saya akan membalas pertanyaan teman-teman.


Tag :Cerita


  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Hikayah Raja Yang Membangun Kota
      Komentar(0)