kajian muslim

Kumpulan Tentang Doa Doa

Melayat Orang Meninggal Riwayat Bukhari Dan Muslim

HADITS MELAYAT ORANG MENINGGAL
Assalamualaikum kajianmuslim.net - hari ini kami akan membahas tentang hadits melayat orang meninggal, hadits melayat orang meninggal ini terdapat pada kitab Bukhari dan Muslim, sebelumnya saya pernah membublish pembahasan tentang Doa Ketika Melayat Orang Meninggal, artikel ini adalah terusannya, jangan lupa kunjungi juga doa melayatnya ya.

Kenapa sih kita disunahkan untuk melayat keluarga orang yang meninggal? tujuannya adalah untuk membuat keluarga yang ditinggalkan supaya sabar karena telah ditinggalkan oleh orang yang keluarga itu sayangi, melayat orang meninggal lebih baik pada saat dia (Orang yang meninggal) belum dikuburkan, Doakan juga supaya mayit itu mendapat ampunan dari Allah Swt, Dan juga supaya membuat keburukan menjadi kebaikan, untuk haditsnya berikut dibawah ini menurut Riwayat Bukhari Dan Muslim.

ARTINYA:
Dari usamah ia berkata, Seorang anak perempuan Rasulullah Saw telah memanggil beliau serta memberitahukan bahwa anaknya dalam keadaan hampir meninggal, Rasulullah Saw berkata: kepada utusan itu, Kembalilah engkau kepadanya dan katakan bahwa segala yang di ambil dari yang diberikan bahkan apapun kepunyaanya Allah, Dialah yang menentukan ajalnya, maka suruhlah ia sabar dan tunduk kepada perintah.

Nah itulah Hadits melayat orang meninggal, pembahasan hadits ini saya cukupkan sampai disini, nantiak update lanjutnya hanya di blog ini tentunya jika saya berumur panjang, jangan lupa Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan artikel terbaru dari kami, jika sahabat mempunyai bahan pertanyaan silahkan tanyakan kepada email yang sudah disediakan, akhirkata saya ucapkan wasalam.


Tag :Hadits


  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Melayat Orang Meninggal Riwayat Bukhari Dan Muslim
      Komentar(0)